Berita Terbaru

29 Sep 2022

Ekspor Komoditas PKO : Inacom Siap Menjajaki Pasar Rusia

Ekspor Komoditas PKO : Inacom Siap Menjajaki Pasar Rusia

Jakarta – PT KPBN Inacom mendapatkan undangan dari Perwakilan Perdagangan Rusia dan mengunjungi kantor Perwakilan Perdagangan Rusia di Jl. Imam Bonjol, 60, Menteng, Jakarta Pusat, 10310 Indonesia pada Senin 26 September 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur PT KPBN - Rahmanto Amin Jatmiko, SEVP Operation I - Arif Budiman dan Kepala Bagian Bursa & Pengembangan Bisnis - Andrial Saputra. Selain itu hadir perwakilan dari Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yaitu Kepala Divisi Pemasaran Kelapa Sawit dan Karet, Petrus Budiman dan Kepala Divisi Pemasaran Komoditi Aneka Tanaman (Teh, Gula & Tetes), Dodi Kusumah. Adapula Perwakilan Perdagangan Rusia di Indonesia diwakili oleh Sergei Rossomakhov sebagai Kepala Kantor dan Senior expert, Ivan Dronov.

Pertemuan tersebut dimaksudkan sebagai awal penjajakan kerjasama antara PTPN Group dengan salah satu korporasi dari Rusia yang bergerak di bidang komoditas PKO (Palm Kernel Oil).

Dalam pertemuan tersebut, kebutuhan terhadap PKO di Rusia sebanyak 100.000 Ton per tahun. Berdasarkan hasil pertemuan tersebut pihak PTPN Group mencoba menawarkan sebagai pilot project dari rencana kerjasama jangka panjang sebanyak 20% atau 20.000 ton dari kebutuhan pihak kedua dalam setahun. Direncanakan untuk triwulan ke-4 tahun 2022 dapat dilakukan uji coba ekspor PKO sebesar 1.000 ton.

Melalui momen penting ini, semoga penjajakan kerjasama antara PTPN Group dengan Perdagangan Rusia di Indonesia dapat bekerjasama ke depannya menggarap potensi bisnis, serta memanfaatkan akses pasar perkebunan yang sudah dimiliki di pasar Rusia.

Logo KPBN

Contact Us

Jl. Cut Meutia NO. 11, RT. 13, RW. 05, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Kode Pos. 10330

(021)3106685, (021)3907554 (Hunting)

humas@inacom.co.id

PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara

Social Media

© Inacom. All Rights Reserved.