Berita Terbaru

16 Jun 2004

PTPN XI akan privatisasi empat unit usaha

PTPN XI akan privatisasi empat unit usaha

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI berencana melakukan privatisasi empat unit usahanya secara bertahap hingga tahun 2007.


Empat unit usaha yang diprivatisasi adalah Pabrik Gula (PG) Djatiroto (Lumajang), PG Semboro (Jember), PG Assembagoes (Situbondo) dan Pabrik Etanol Djatiroto (Lumajang).


 


Associate Corporate Secretary PTPN XI, Adig Suwandi, Selasa (15/6), mengatakan, privatisasi ini dilakukan agar dapat mengoptimalkan unit usahanya yang selama ini tidak merata.


 


Menurut rencana, privatisasi tersebut akan dilakukan secara bertahap dan sesuai keputusan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Awal tahun 2004, PTPN XI akan membentuk strategic business unit (SBU) untuk menyiapkan empat unit usahanya sebagai anak perusahaan yang akan diprivatisasi, kemudian pada 2-3 tahun berikutnya baru dijadikan anak perusahaan.


 


Pembentukan SBU tersebut dilakukan agar dapat memberikan wewenang yang lebih besar dan optimalisasi manajemen unit usaha. Dengan demikian memungkinkan peningkatan statusnya menjadi anak perusahaan yang berbadan hukum tersendiri.


 


Sementara mengenai saham empat unit anak perusahaan tersebut, PTPN XI masih memegang 100%. Saham itu baru akan ditawarkan dan dilepas setelah selesai persiapan selama 2-3 tahun mendatang. (lqm/jef) (mes)


 


Sumber : www.agroindonesia.com

Logo KPBN

Contact Us

Jl. Cut Meutia NO. 11, RT. 13, RW. 05, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Kode Pos. 10330

(021)3106685, (021)3907554 (Hunting)

humas@inacom.co.id

PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara

Social Media

© Inacom. All Rights Reserved.