Berita Terbaru

20 Jun 2004

1.000 ton kakao siap dilelang

1.000 ton kakao siap dilelang

Senin pekan depan (21/6), sekitar 1.000 ton kakao siap dilelang pada event lelang bursa komoditas agribisnis yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel. Event tersebut akan dibuka Presiden Megawati Soekarnoputri.



Kepala Subdinas Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulsel, Anton Mamonto dalam rapat persiapan lelang komoditas agribisnis di Makassar, Kamis (17/6), mengatakan, sampai 3 hari terakhir pendaftaran peserta lelang, stok kakao yang siap dilelang tercatat sebanyak 840 ton dan diharapkan jumlah kakao dan komoditas lainnya yang siap dilelang terus bertambah.



Dalam event tersebut, komoditas pertanian Sulsel yang akan ditawarkan a.l. kakao, vanilli, rumput laut, kapas, gaplek, cengkeh dan lainnya.



Pada kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Kakao
Indonesia (Askindo) Sulsel, Halim Razak menyatakan bahwa Askindo sedang menginventarisasi jumlah kakao anggotanya yang akan ditawarkan dalam lelang tersebut. Hingga Rabu (16/6), salah satu perusahaan anggota Askindo sudah menyiapkan kakao sebanyak 200 ton.



Kakao 200 ton tersebut, siap langsung diambil jika terjadi transaksi dan tidak tertutup kemungkinan jumlah penawaran barang tersebut terus bertambah.


 


Sampai saat ini, Askindo telah mencatat sebanyak 125 pengusaha yang menawarkan 62 jenis komoditas untuk dilelang dalam event tersebut. Sementara itu, sejumlah calon buyers komoditas agribisnis dari Surabaya dan Jakarta telah menyatakan kesediaannya hadir dalam event itu. (jef/aiz) (mes)


 


Sumber : www.agroindonesia.com

Logo KPBN

Contact Us

Jl. Cut Meutia NO. 11, RT. 13, RW. 05, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Kode Pos. 10330

(021)3106685, (021)3907554 (Hunting)

humas@inacom.co.id

PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara

Social Media

© Inacom. All Rights Reserved.